RolePlay Guide

Go down

RolePlay Guide

Post  Razor on Tue Dec 27, 2011 7:34 pm

GTA San Andreas Multiplayer Los Santos Indonesian's Server Roleplay

Gak ngerti apa itu RolePlay?
Berikut penjelasannya :
RP : RolePlay adalah di mana kita bermain peran sebagai seorang yang kita harapkan di mana kita memilih tujuan hidupnya,personalitasnya,motivasinya,serta sesuatu yang di harapkan oleh pemain tersebut. RolePlay juga bisa di ibaratkan dengan kehidupan sehari-hari kita,entah itu bekerja,berbelanja,dsb.Ingatlah bahwa RolePlay bukan sembarangan, lakukan permainan ini se RolePlay and se Real mungkin.

OOC dan IC!
Penjelasannya
: OOC adalah singkatan dari Out OF Character yang artinya kita adalah pemain (player) dari karakter yang kita mainkan tersebut,berikut commadnya tab tombol “T” atau ‘~” dan type “/b [text]”misalnya ane mau nanya sama player lain tentang nama aslinya: tab tombol “T” atau “~” dan type “/b hallo,bolehkah saya tahu namamu?” dan OOC di perbolehkan menggunakan smiles.Ingat! OOC dan IC bisa mempunyai sifat yang sama dengan agan-agan sang pemain. Dan mungkin saja bisa berbeda.format di saat anda IG ((text))

IC adalah singkatan dari In Character yang artinya karakter yang kita mainkan tersebut dengan arti IC tidak harus menulis “/b” pada saat chat logs.dan ingat! mixing ,dilarang keras!

PG,RK,DM,MG!
Penjelasannya
:
-Powergaming:[PG] sesuatu yang tidak mungkin bisa kita lakukan di dunia nyata [ooc]
ex:saya sedang di rampok dan saya di jatuhkan ke trotoar dan kepala saya di sodorkan pistol, disini kita tidak bisa melarikan diri.apabila saya melarikan diri saya bisa di bilang PG.

-MetaGaming:[MG]melakukan chat dengan OOC padahal saya dalam keadaan IC.
ex:saya meminta bantuan dengan orang lain di suatu tempat,di atas kepala orang itu ada namanya,dan saya memangilnya dengan nama itu. saya bisa di sebut MG.

-DeathMatch:[DM] membunuh seseorang tanpa alasan yang jelas dan akurat.
ex:saya melihat ada orang yang mencurigakan mengikuti saya,padahal dia tidak ada bermaksud jahat.tanpa ada alasan apapun saya mengeluarkan pistol dan menembaknya hingga tewas. di sini saya melakukan DM.

-Revengekilling:[RK]membalas dendam dengan orang yang membunuh kita.
ex:misalnya saya sedang di rampok dan rampok itu membunuh saya. di sini saya dalam keadaan tewas dan apa bila saya respawn saya harus melupakan semua hal yang terjadi td [IC] tetapi saya [OOC] tidak bisa melupakan hal tersebut.

Commands
Saya akan menjelaskan sedikit fungsi commads berikut : /do dan /me
Penjelasan:
/me : hanya di type apa bila melakukan sesuatu. Misalnya : “/me melihat ke arah jembatan” .dan di chat log anda akan terlihat “character name sedang melihat ke arah jembatan.”

/do:hanya untuk mendeskripsikan sesuatu dan keadaan sekitar anda. Misalnya : “/do keadaan di sini?” dan di chat log anda akan terlihat “*keadaan di sini?((character name))"


SEMOGA BERGUNA UNTUK SEMUA
avatar
Razor
Admin

Posts : 50
Join date : 2011-12-27
Age : 21
Location : Tangerang

http://ls-indonesianrp.forumid.net

Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum